• +0621-21776
  • Sabtu, 15 Agustus 2020

Reses Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi

Rabu, 15 Maret 2017


TEBING TINGGI - Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi, H.M.Hazly Ashari Hasibuan, lakukan reses dengan masyarakat Kel.Mekar Sentosa, Kec.Rambutan Tebing Tinggi,Sabtu (4/3).
 
Dalam reses tersebut H.M.Hazli Ashari Hasibuan yang berasal dari Partai Gerindra, menerima masukan dari masyarakat tentang jalan dan lampu jalan di Kelurahan Mekar Sentosa yang kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan 
 
Aspirasi yang disampaikan ini, oleh H.Hazly Ashari Hasibuan selanjutnya akan disampaikan kepada pihak eksekutif, dan nantinya akan ditangani oleh SKPD yang menangani kedua masalah tersebut, ujarnya
 
Demikian pula tentang honor bilal mayit yang selama ini ditampung di APBD hanya 4 orang, sementara petugasnya ada 6 orang di Kelurahan Mekar Sentosa, kami akan berupaya untuk menampung yang 2 orang lagi, namun warga tentunya bersabar.
 
Dalam reses tersebut warga juga mempertanyakan masalah sengketa tanah milik Pemko Tebing Tinggi, yang diserobot warga Kabupaten Serdang Bedagei seluas 1,5 Ha.
 
Menurut penjelasan Kepala Lingkungan I Kel.Mekar Sentosa Armansyah, lahan tersebut kini dikuasai warga Kab.Serdang Bedagei, yang suratnya dikeluarkan oleh Camat Tebingtinggi Kab.Sergei tanpa alas hak dan kini ditanami sawit dan berdirinya beberapa cafe remang-remang yang mengundang keresahan masyarakat sekitarnya.
 
Disampaikan lahan 1,5 Ha tersebut suratnya dikeluarkan Camat Tebingtinggi pada tahun 2005,sementara tanah tersebut SPPT PBB nya dikeluarkan Camat Rambutan Tebing Tinggi sejak tahun 1995 atas nama Kartijo.
 
Menyangkut masalah sengketa tanah ini, H.M.Hazly Ashari Hasibuan menyatakan akan membawanya pada sidang DPRD, karena ini menyangkut luas wilayah teritorial 2 Daerah, kita harus jelas dan didukung data, masuk Kota Tebing Tinggi atau Kab.Serdang Bedagei, secepatnya masalah ini akan kita bahas, ujarnya.
 
Lurah Mekar Sentosa Azanul Akbar yang mendampingi warganya dalam reses tersebut menyampaikan terima kasih atas reses yang dilaksanakan didaerahnya untuk mendengarkan aspirasi warganya secara langsung.
 
Diharapkan lurah pula perhatian H.M.Hazly Ashari Hasibuan honor penggali kubur yang selama ini ditampung di APBD 7 orang, kini hanya tinggal 6 orang, Lurah berharap dikembalikan seperti semula,ujarnya.